8 Cara Herbal & Alami mengencangkan Payudara Kendur yang bisa anda coba dirumah

5 Cara Herbal & Alami ini bisa Mengatasi Payudara Kendur yang bisa anda coba dirumah

Cara Herbal & Alami mengencangkan Payudara Kendur

Payudara kendur adalah mimpi buruk bagi banyak wanita. Setiap wanita, tanpa memandang usia dan budaya menginginkan payudara yang terlihat sempurna, tapi kenyataannya kebanyakan wanita kehilangan kekencangan pada payudara mereka baik karena usia atau kehamilan.

Tentunya, tidak ada wanita yang suka memiliki payudara kendur dan sebagian besar mencoba untuk menutupi itu dengan menggunakan bra yang ketat. Namun, dengan memakai bra saja tidak akan membantu mengatasi hal tersebut. Anda membutuhkan cara lain untuk mengencangkan payudara kendur Anda lagi. Dan Anda tidak perlu menggunakan operasi mahal untuk ini, Ada beberapa cara latihan alami yang bisa anda lakukan dirumah dengan beberapa bahan dapur seperti dibawah ini

Pijat Payudara Anda secara teratur

Memijat payudara Anda dalam gerakan ke atas setidaknya 15 menit setiap hari (sekali di pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih baik) dapat membantu mengatasi payudara Anda yang kendor. Menggosok berulang akan menghasilkan panas dan energi yang akan meningkatkan sirkulasi darah ke payudara. Dan cara ini akan memperkuat jaringan ikat dan otot, sehingga mencegah payudara melorot dan memperbaiki bentuk payudara secara efektif.

Oleskan beberapa minyak almond atau minyak zaitun ke telapak tangan Anda (gel lidah buaya juga bisa dipakai) dan gosokkan keduanya untuk menghasilkan panas. Letakkan telapak tangan di atas payudara dan gosokkannya ke gerakan ke atas (searah jarum jam dengan tangan kiri dan berlawanan arah jarum jam dengan tangan kanan). Gosokkan selama sekitar 15 menit, pastikan Anda menggosok telapak tangan Anda bersamaan pada interval reguler di sela-sela menjaga agar tidak panas. Seiring waktu, payudara Anda akan mulai terlihat lebih kencang dan bulat.

Pijat Payudara Dengan Es Batu

es batu untuk payudara

Es batu bisa membantu untuk mengencangkan kulit di dalam dan sekitar daerah payudara. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggosokkan beberapa es batu ke payudara Anda dengan gerakan memutar lebar. Sebagai alternatif, Anda juga bisa membungkus beberapa es yang hancur dalam kain lembut dan gunakan yang sama untuk memijat payudara Anda. Pijat tidak lebih dari 1 menit karena terlalu banyak paparan es bisa menyebabkan mati rasa. Memilih pijat ini secara berkala sepanjang hari untuk menguatkan otot dan kulit payudara Anda.

Minyak esensial

minyak esensial untuk payudara

Minyak Esensial seperti minyak biji adas, minyak spearmint, minyak wortel, minyak sereh dan minyak cypress mengandung sifat peremajaan sel kulit yang membantu mengembalikan kelenturan dan elastisitas kulit yang kendor. Yang perlu Anda lakukan hanyalah memijat payudara dengan minyak ini secara berkala dalam dan sekitar payudara Anda. Minyak ini perlu anda oleskan dalam jumlah sangat kecil saja karena dengan juamlah yang sangat banyak kulit anda bisa menjadi terbakar. Dua tetes akan lebih dari cukup untuk tujuan itu.

Minyak Nabati

minyak nabati untuk payudara

Memijat payudara dengan minyak nabati juga bisa bermanfaat untuk mengencangkan kulit dan jaringan payudara. Contoh yang sangat baik termasuk minyak almond dan minyak biji anggur, yang keduanya akan membantu menguatkan dan memberi nutrisi pada kulit payudara. Untuk hasil yang lebih baik, Anda dapat mencampur dua tetes minyak esensial beserta minyak nabati sebelum menggosoknya di payudara Anda.

Baca Juga :  Penyebab, Pengertian dan Cara Pencegahan Ketombe

Masker Payudara

Seperti masker wajah, masker payudara bisa membantu menguatkan kulit di dalam dan sekitar daerah payudara. Anda bisa menggunakan masker payudara ini setidaknya sekali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan. Beberapa rekomendasi bagus untuk masker payudara buatan sendiri meliputi:

Yogurt, Minyak Vitamin E dan Putih Telur

Yogurt, Minyak Vitamin E dan Putih Telur

Buatlah pasta yang terdiri dari yogurt, vitamin E dan putih telur (dalam rasio 1 sdm: 1 sdm: 1 butir telur). Oleskan pasta ini ke payudara Anda dan gosok dengan baik. Biarkan masker selesai sekitar setengah jam. Bilas dengan air dingin sesudahnya.

Mentimun dan Kuning Telur

Menitmun untuk mengencangkan payudara

Kocok mentimun dan tambahkan sedikit mentega, krim alami dan kuning telur ke dalam campuran. Simpan dalam semalam di kulkas dan oleskan ke payudara. Biarkan selama sekitar 30 menit dan cuci dengan air dingin sesudahnya. Ini secara efektif akan menguatkan dan memberi warna pada kulit dan otot payudara, sehingga mengangkat payudara Anda secara alami dan menyingkirkan penampilan kendor itu dalam rentang waktu yang singkat.

Fenugreek / Klabet

Fenugreek atau Klabet untuk mengencangkan payudara

Di Ayurveda, fenugreek sering digunakan untuk mengencangkan payudara yang kendur. Ini memiliki vitamin dan antioksidan yang memerangi kerusakan radikal bebas dan membantu mengangkat, mengencangkan dan menghaluskan kulit di sekitar payudara.

  • Campur 1/4 cangkir bubuk fenugreek dengan air secukupnya untuk membentuk pasta kental. Pijat pasta ini ke payudara Anda dan biarkan selama 5 sampai 10 menit. Bilas dengan air hangat. Ikuti obat ini satu atau dua kali seminggu.
  • Anda juga bisa menyiapkan masker payudara dengan 1/2 cangkir yogurt, masing-masing 10 tetes minyak fenugreek dan minyak vitamin E dan 1 butir putih telur. Campur bahan sampai Anda mendapatkan pasta yang halus. Oleskan pasta ke payudara Anda dan gosok dengan lembut. Biarkan selama sekitar 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Gunakan masker ini seminggu sekali.

Buah Delima

Buah Delima untuk mengencangkan payudara

Delima dianggap sebagai bahan anti penuaan yang luar biasa dan bisa membantu mencegah payudara kendur. Minyak biji delima kaya akan nutrisi phyto yang bisa menyebabkan payudara kencang.

  • Buat pasta kulit buah delima dan beberapa minyak mustard hangat. Gunakan untuk memijat payudara Anda dalam gerakan melingkar selama 5 sampai 10 menit setiap hari sebelum tidur.
  • Anda juga bisa menggunakan minyak biji delima untuk memijat payudara Anda 2 atau 3 kali sehari.
  • Pilihan lainnya adalah mencampur 4 sendok teh minyak nimba dengan 1 sendok teh kulit buah delima kering dan bubuk. Panaskan campuran ini selama beberapa menit. Biarkan dingin lalu gunakan untuk memijat payudara dua kali sehari selama beberapa minggu.

Lidah Buaya

Lidah Buaya untuk mengencangkan payudara

Lidah buaya memiliki sifat pengencangan kulit alami yang bisa membantu menyingkirkan payudara kendur. Antioksidan dalam lidah buaya mencegah kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan membantu payudara perusahaan kendur.

  • Oleskan gel lidah buaya ke payudara Anda dan pijat perlahan dalam gerakan melingkar selama 10 menit. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bersihkan dengan air hangat. Ulangi obat ini 4 atau 5 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang efektif.
  • Anda juga bisa menyiapkan campuran 1 sendok makan gel lidah buaya dan 1 sendok teh masing-masing mayones dan madu. Oleskan ini ke payudara Anda dan biarkan selama 15 menit. Bilas dulu dulu dengan air hangat lalu gunakan air dingin. Lakukan ini sekali seminggu.

Beberapa Tips yang mungkin berguna untuk anda

  • Hindari diet ekstrem karena penurunan berat badan drastis dalam rentang waktu singkat bisa menyebabkan payudara Anda kendur.
  • Nikmati berenang karena merupakan latihan yang bagus untuk memeras payudara.
  • Hindari melakukan forward bends, contracting pose, dan jogging tanpa memakai bra khusus untuk olahraga.
  • Biasakan untuk minum sejumlah air setiap hari untuk melembabkan kulit Anda.
  • Jangan langsung mengekspos payudara Anda ke matahari tanpa tabir surya. Sinar matahari bisa menyebabkan hilangnya elastisitas kulit. Oleskan tabir surya pada payudara Anda kapan pun Anda mengenakan tank top, baju renang atau sundress yang memiliki garis leher rendah.
  • Berhenti merokok untuk memperbaiki kesehatan secara keseluruhan dan untuk melindungi kulit payudara yang rapuh.
  • Pastikan memperbaiki postur tubuh Anda untuk menghindari payudara kendur. Selalu duduk tegak dan berjalan lurus, tanpa terkulai.
  • Selalu pakai bra yang pas untuk memberi cukup dukungan untuk payudara Anda. Jika perlu, kenakan bra push up untuk memberi payudara Anda dukungan yang tepat. Kenakan bra olahraga sambil melakukan latihan aerobik, bermain tenis, joging atau melakukan segala jenis latihan yang menyebabkan payudara memantul.
  • Jika Anda kelebihan berat badan, turunkan berat badan. Berat badan yang berlebihan menyebabkan kulit membentang dan membengkak hingga melorot.
  • Anda juga bisa mencoba yoga untuk mengencangkan dan mengencangkan payudara dalam rentang yang realistis.
  • Konsumsilah makanan sehat dengan nutrisi penting seperti protein, vitamin, kalsium, mineral, karbohidrat dan lemak esensial yang dibutuhkan untuk menguatkan payudara.
Baca Juga :  6 Olahraga Ringan Untuk Mengencangkan Payudara anda yang Kendur

1 COMMENT

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here