8 Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Obat Herbal dan Secara Medis

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan Tak Sedap

Atasi bau Badan Tak Sedap Ala Sehatbaik.com

Bau badan menjadi faktor tertinggi dalam mempengaruhi kepercayaan diri seseorang untuk bergaul dilingkungan sekitar, bagaimana tidak jika kita mempunyai bau badan yang tak sedap otomatis kegiatan kita sehari harinya akan tidak berjalan lancar. mengapa demikian ? Karena Bau Badan dapat memberikan efek yang cukup mengejutkan bagi kita

Akibat Bau Badan Menyengat

  • Mempersulit mendapatkan pasangan
  • Susah dalam bergaul
  • Susah dalam Karir
  • menjadi bahan pembicaraan sekitar anda
  • yang lebih pasti Bau badan menyebabkan “Penderitaan bagi orang yang ada di sekitar anda” hehehe…

Sebelum mengulas tentang Obat dari Bau badan ini mari kita terlebih dahulu mengenal tentang Bau badan

Pengertian Bau Badan

pengertian bau badanBau badan adalah bau yang sangat tidak nyaman yang dikeluarkan oleh tubuh manusia akibat dari bakteri yang hidup di kulit memecah keringat menjadi asam. Ada pun “bau badan manusia normal” umumnya tidak memiliki bau yang menyengat. Hanya dapat dicium saat hidung didekatkan atau ditempel pada kulit atau tubuh manusia, itu pun sebenarnya bukan bau badan, melainkan aroma khas setiap tubuh.

Penyebab Bau badan

Penyebab bau badan yang paling utama adalah keringat, selain itu masih ada banyak lagi penyebab lainnya yang harus kita waspadai, berikut adalah penyebab bau badan yang sangat kronis.

  1. Obesitas
  2. Makanan pedas
  3. Penyakit tertentu seperti diabetes
  4. Keringat
  5. Tidak menjaga kebersihan kulit
  6. Jarang menggunakan sabun
  7. Tidak menjaga kebersihan pakaian.
  8. Hormon / Produksi keringat berlebihan
  9. Pakaian yang tidak menyerap keringat
  10. Makanan seperti bawang putih dan berlemak

Sumber bau badan yang paling utama adalah ketiak anda, jadi mau tidak mau kita harus memperhatikan bagian ini paling utama. Nah, setelah mengetahui berbagai informasi tersebut kita mulai membahas bagaimana cara menghilangkan bau badan ini Menggunakan Bahan Herbal.

Menghilangkan Bau Badan Dengan Obat Herbal Tradisional

1.Dengan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah terkenal sejak zaman dahulu terhadap berbagai masalah kecantikan dan kesehatan, jeruk nipis memang dapat dijadikan herbal untuk “Membersihkan” apapun tanpa sisa, terutama lemak. Ada dua cara penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkan bau badan.

Menggunakan jeruk nipis saja, tanpa campuran herbal lainnya.

  • Peras air jeruk nipis
  • Oleskan pada kapas
  • usap ketiak atau bagian lain yang ingin dibersihkan.
  • Bersihkan dengan air.

Menggunakan Jeruk nipis dan kapur sirih
Perpaduan jeruk nipis dan kapur sirih sangat ampuh dalam mengurangi dan menghilangkan bau badan.

  • Ambil 2 buah jeruk nipis segar
  • Aduk kapur sirih dalam perasan jeruk nipis secara merata.
  • Oleskan pada bagian ketiak
  • Bersihkan dengan air

2.Dengan Daun Sirih

Daun sirih mempunyai banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan bau badan karena memiliki sifat anti oksidan dan anti bakteri.

  • Tumbuk daun sirih secukupnya atau 2-4 lembar sampai menjadi halus
  • Oleskan pada ketiak

lakukan cara tersebut secara rutin sebelum mandi.

3.Daun Beluntas

Daun Beluntas seperti halnya jeruk nipis sudah terkenal dari zaman dahulu, tak heran kebanyakan orang tua menganjurkan menggunakan daun beluntas untuk menghilangkan bau badan. Daun Bluntas bisa dijadikan jamu dan diminum setiap hari.

  • Ambil daun Beluntas secukupnya
  • Sediakan air minum (biasanya 2 gelas cukup)
  • Masukan daun beluntas tadi kedalam air dan remas hingga air menjadi berubah warna
  • Masukan Air tadi ke Gelas (Gunakan Saringan agar daun yang sudah diremas tidak tercampur ke gelas)
  • Minum Air Tersebut Rutin Setiap hari

4.Dengan Daun Kemangi

Daun kemangi dapat digunakan sebagai herbal yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau badan secara permanen. Anda bisa mengkonsumsi 1 atau 2 lembar daun kemangi setiap harinya secara rutin. Daun kemangi memiliki zat anti bau yang dapat menetralisir bau dalam tubuh.

5.Dengan Mentimun

Timun adalah salah satu sayuran hijau yang dapat anda manfaatkan sebagai masker bagi ketiak atau konsumsi secara langsung. Timun memiliki zat antioksidan dan anti bakteri yang cukup tinggi sehingga dapat membantu mengurangi bau badan.

  • Sebagai masker
    Tempelkan timun pada ketiak setiap habis mandi 10-15 menit, lakukan secara rutin setiap hari.
  • Konsumsi langsung
    Konsumsi timun mentah dapat mengurangi bau badan dalam tubuh.

6. Dengan Bawang Putih

Bawang Putih memang mungkin menjadi salah satunya penyebab bau badan jika dikonsumsi, akan tetapi jika kita gunakan untuk obat luar, justru lebih baik.  Karena herbal ini memiliki kandungan antioksidan yang ampuh untuk mengatasi bau badan. Caranya Anda cukup mengiris bawang putih dan oleskan pada ketiak.

7. Dengan Jahe

Jahe dikenal sebagai herbal serba guna dan dapat digunakan untuk berbagai keperluan biasanya didapur, Namun Jahe juga termasuk herbal untuk menghilangkan bau badan. caranya yaitu tumbuk jahe lalu oleskan pada ketiak sebelum mandi, tunggu 10-15 menit.

8.Dengan Cuka Putih

Yang terakhir adalah dengan cuka putih, Percaya tidak percaya cuka putih juga bisa dipakai obat untuk bau badan kronis, keasaman bau badan dapat anda lawan dengan keasaman cuka. Cuka memiliki sifat membersihkan yang cukup kuat, juga efektif untuk membersihkan bakteri dalam ketiak anda.

Namun, bau menyengat dari cuka ini mungkin banyak tidak disukai oleh orang, oleh sebab itu sehatbaik tempatkan paling akhir sebagai alternatif saja, berikut caranya.

Cara Pertama:
Teteskan cuka pada kapas kecantikan sedikit saja, selanjutnya usapkan secara perlahan pada ketiak atau pada bagian tubuh yang bau.

Cara kedua:
Langsung teteskan pada kulit ketiak anda lalu usapkan dengan kain basah atau kapas kecantikan.

Jika dengan cara herbal tak mampu lagi menghilangkan bau badan anda, anda bisa menggunakan cara medis dibawah ini

Baca Juga :  Perbedaan Antara Delusi dan Halusinasi

5 Cara  Menghilangkan Bau Badan Secara Medis

Cara menghilangkan bau badan paling ampuh mungkin adalah secara medis atau menggunakan bahan kecantikan, Cara ini sangat ampuh mengontrol bau badan. Berikut beberapa diantaranya.

1Dengan Menggunakan Deodoran

Deodoran adalah satu satunya cara super ampuh menghilangkan bau badan, tinggal pakai, lalu bau badan selesai, namun kekurangannya adalah anda harus menggunakannya setiap hari. Jika tidak digunakan akan kembali bau seperti sedia kala.
Deodoran bekerja mengontrol keringat atau apapun yang dapat menyebabkan bau dalam ketiak anda.

2Menggunakan Bedak

Ada banyak bedak yang dapat digunakan untuk mencegah timbulnya keringat pada kulit ketiak anda, bahkan anda dapat menggunakan bedak bayi.

3Aluminium klorida

Aluminium klorida adalah bahan aktif yang sangat banyak digunakan dalam antiperspirant. Zat ini sangat membantu untuk mencegah produksi keringat dalam tubuh manusia.

Anda dapat menemukan produk di apotik dengan berkonsultasi dengan apoteker. Penggunaannya biasanya diterapkan setiap malam hari sebelum tidur. Zat ini akan mengurangi produksi kelenjar keringat pada keesokan harinya sehingga anda bebas dari bau badan.

4Toksin botulinum

Toksin botulinum, sering disebut sebagai Botox, pengobatan lain mungkin bagi orang dengan ketiak berkeringat berlebihan. Toksin botulinum adalah racun yang kuat yang dapat digunakan secara aman dalam dosis tertentu. Antara 12 dan 20 suntikan toksin botulinum yang dibuat di daerah yang terindikasi menjadi sumber bau, seperti ketiak, tangan, kaki atau wajah.

Toksin ini bekerja dengan memblokir sinyal dari otak ke kelenjar keringat, mengurangi jumlah keringat yang dihasilkan. Prosedur ini memakan waktu 30-45 menit, dan efek dari toksin botulinum biasanya berlangsung selama antara dua dan delapan bulan. Setelah waktu ini, pengobatan lebih lanjut akan diperlukan.

5Dengan Cara Operasi

Cara yang terakir adahal dengan cara Operasi. Jika bau badan tidak tersembuhkan dengan cara apapun, artinya ada sesuatu yang pecah atau tidak normal di tubuh anda sehingga mengharuskan operasi.

Salah satu jenis operasi mungkin akan dilakukan adalah menghapus area kecil dari kulit ketiak dan jaringan tepat di bawahnya. Ini akan menyingkirkan kelenjar keringat menjadi penyebab utama bau badan. (ada baiknya anda konsultasi ke dokter terdekat untuk tahap ini)

Disamping Dengan menggunakan herbal Tradisional atau Cara medis diatas kalian juga harus memperhatikan kebersihan dan kebiasaan hidup anda, Seperti Rajin Mandi, Gunakan pakaian yang bersih, selalu memperhatikan Makanan & Minuman anda sehari harinya dan lain lain.

1 COMMENT

  1. I’ve been surfing online more than 2 hours today, yet I never found any interesting article like yours.
    It is pretty worth enough for me. In my opinion,
    if all website owners and bloggers made good content as you did, the internet will be much more useful than ever before.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here