Cari Tahu Tentang Ejakulasi Dini (Pengertian, Penyebab & Mengobati)

Pengertian, Penyebab & Pengobatan Ejakulasi Dini

Pengertian, Penyebab & Mengobati Ejakulasi Dini

Ejakulasi Dini ialah ketika kondisi seorang Pria mengeluarkan Sperma/Orgasme terlalu cepat atau disaat kita belum menginginkannya saat kita berhubungan seksual dengan pasangan.

Tiap pria biasanya pernah mengalami ejakulasi dini. Jika hal ini tidak sering terjadi hal ini tidak perlu anda kawatirkan tetapi sebaliknya jika anda terlalu sering ejakulasi dini pada saat berhubungan seksual lebih disarankan menemui dokter untuk konsultasi masalah anda.Sebenarnya dalam berhubungan seksual tidak ada patokan untuk berapa lama durasi dalam berhubungan, karena itu tergantung pada kepuasan masing masing pasangan. Tetapi dalam beberapa riset yang pernah dilakukan hasilnya adalah seorang pria mengalami ejakulasi rata-rata sekitar lima sampai sepuluh menit.

Ejakulasi Dini tentunya dapat berdampak pada suatu hubungan contohnya pasangan akan merasa tidak puas dengan kebutuhan seksual mereka. Akan tetapi biasanya pria terkadang tidak akan menyadari akan hal ini atau pasangan kita (wanita) biasanya enggan atau ragu untuk mendiskusikan tentang ini.

Baca Juga :  Penyakit ADHD Pada Dewasa

Penyebab Ejakulasi Dini

Kebanyakan Penyebab Ejakulasi Dini disebabkan oleh Stress, rasa cemas, kegembiraan. Jika anda dalam usia masih muda Ejakulasi dini juga bisa disebabkan Karena kurangnya pengalaman atau masih tahap awal dalam berhubungan seksual.

Mengurangi atau menghilangkan kebiasaan merokok dan minum minuman beralkohol.

Ejakulasi Dini terbagi menjadi 2 yaitu ejakulasi dini primer dan sekunder

Ejakulasi Dini Primer

Ejakulasi dini primer terjadi apabila anda telah mengalami ejakulasi dini sejak anda pertama kali atau tiap kali anda melakukan hubungan seksual. Ejakulasi dini primer kebanyakan dialami pada saat remaja atau dalam usia muda yang disebabkan oleh faktor psikologis diantaranya

  • Karena Trauma pada saat berhubungan seksual terlebih lagi dimasa muda anda.
  • Karena pengkondisian anda yang tidak memungkinkan dalam berhubungan seks.
  • Karena pendidikan seks yang salah atau karena memikirkan seks itu dosa atau salah untuk dilakukan.

Ejakulasi Dini Sekunder

Ejakulasi dini sekunder terjadi apabila anda yang seblumnya mempunyai riwayat ejakulasi normal atau tanpa masalah ejakulasi tiba tiba anda mengalami Ejakulasi Dini. Ejakulasi Dini Sekunder bisa disebabkan oleh Faktor Fisik, Faktor Psikologis atau karena efek samping obat obatan terlarang.

Faktor Psikologis yang sering terjadi biasanya adalah karena masalah emosional atau seksual antara anda dan pasangan anda atau bisa juga karena ada konflik lain dalam suatu hubungan anda.

Pengobatan Ejakulasi Dini

jika anda mengalami ejakulasi dini anda tidak perlu langsung kedokter, anda bisa mencoba untuk menangani masalah ini sendiri terlebih dahulu dirumah. Misalnya anda bisa memakai kondom yang tebal untuk mengurangi sensivitas pada pensi anda, melakukan masturbasi/onani terlebih dahulu sebelum berhubungan seksual, anda bisa berhenti sejenak untuk mengalihkan perhatian dan menarik nafas dalam dalam jika anda akan ejakulasi.

Jika usaha diatas ini masih belum berhasil atau belum mendapatkan hasil yang positif. Anda bisa berkonsultasi dengan Dokter atau bisa mengunjungi terapi terkait untuk mengatasi masalah ini.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here