6 Kebiasaan Buruk Tidur di Pagi Hari Bahaya bagi Kesehatan Tubuh

Inilah 5 Efek Samping Jika Selalu Tidur Pagi Hari

6 Kebiasaan Buruk Tidur di Pagi Hari Bahaya bagi Kesehatan Tubuh

Siang jadi malam malam jadi siang kadang begitu orang mengungkapkan tentang seseorang yang selalu melakukan aktifitas dimalam hari, Tak sedikit orang contohnya anak muda jaman sekarang kebanyakan akan melakukan aktifitas malam hari sampai subuh dini hari, lalu disaat semua orang melakukan aktifitas mereka malah tidur..

Lebiih menjurus ke kebiasaan yang buruk yang perlu di hindari jika hampir setiap hari anda tidur selalu di pagi hari. Apapun kebiasaan buruk itu pastinya memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, Berikut adalah Efek samping Jika anda Selalu Tidur Pagi Hari

1Melemahnya Fisik dan gampang Sakit

Jika terus menerus tidur di pagi hari maka bahaya tidur sehabis subuh yang paling mudah terjadi adalah melemahnya kekuatan fisik sehingga mudah jatuh sakit misalnya mudah terkena sakit kepala termasuk yang sering muncul berupa sakit migrain dan nyeri otot. Kondisi tersebut dipicu karena serebrospinal naik kejaringan otak.

2Gangguan jantung

Gangguan ritme jantung merupakan salah satu bahaya tidur di pagi hari. Tidur lebih dari 8 jam secara jangka panjang dapat beresiko terserang penyakit jantung Sebesar 38 % daripada orang orang yang tidur 7 sampai 8 jam perharinya. Hal ini disebabkan karena jantung tidak dilatih untuk memompa darah ketika metabolisme sedang akan dimulai. Ingatlah sekali jika bahwa metabolisme tubuh selalu terjadi saat pagi hari tiba yaitu ketika orang orang terbangun dari tidurnya dan siap melakukan aktivitasnya seperti biasa

Baca Juga :  Kenali 9 Gejala Awal Kolesterol Tinggi Pada Tubuh Anda

3Depresi

Depresi bisa muncul sebagai bahaya tidur pagi hari yang dilakukan dalam jangka panjang. Orang normal ketika bangun di pagi hari berarti tubuh telah siap menerima pergerakan dan pemanasan untuk melakukan aktivitas sehari hari yang dapat menyehatkan saraf, otot dan aliran darah diseluruh tubuh, Tapi sayangnya justru anda hambat dengan kebiasaan buruk anda yang tidur dipagi hari. Hal ini menyebabkan melemahnya kreatifitas otak untuk berfikir lebih jernih akibatnya depresi akan muncul saat terbangun sekitar 3 atau 5 jam kemudian.

4Menjadi malas dan lalai

Efek samping yang berbahaya jika tidur dipagi hari adalah munculnya rasa malas dan lalai terhadap kegiatan apapun atau kegiatan yang biasanya dilakukan demi melanjutkan kelangsungan hidupnya dan keluarga, Misalnya malas bekerja.

5Menyebabkan obesitas

Penyebab obesitas tubuh kerap menyerang orang orang yang tidur lebih dari 8 jam setiap malam. Kondisi ini terbentuk karena metabolisme tubuh sisa semalam tidak mengalami penghancuran lemak dan justru mengendap didalam tubuh sehingga menyebabkan kegemukan. Bahaya tidur dipagi hari yang akan muncul berupa gangguan metabolisme tubuh. Metabolisme selalu dimulai pada pagi hari dimana organ tubuh telah siap menerima aktivitas tubuh sebagai pemanasan untuk proses penghancuran lemak yang tidak terjadi penghancuran secara merata ketika seseorang sedang tidur.

Baca Juga :  Cara Efektif Membantu Anak Merasa Bahagia, Percaya diri, dan Sukses.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here