Enggan Bercinta Setelah Melahirkan? Cobalah Tips Berikut Ini

Enggan Bercinta Setelah Melahirkan

Bagi pasangan suami-istri yang sudah memiliki anak, bisasanya kehidupan seks tidak lagi seindah dulu. Karena prioritas utama sudah sepenuhnya diberikan kepada buah hati tercinta, hingga tanpa disadari kehidupan seks dengan pasangan menjadi satu hal yang terabaikan.

Padahal yang satu ini tetap menjadi hal penting yang harus dijaga, agar kemesraan dengan pasangan tidak menjadi pudar. Jadi, sesibuk apapun Anda dengan pekerjaan kantor dan mengurus anak, berhubungan seks dengan pasangan harus tetap masuk di dalam agenda harian.

Cobalah langkah-langkah yang dipilihkan SehatBaik berikut ini, agar kehidupan seks dengan pasangan bisa kembali bergairah tanpa mengabaikan si buah hati.

Bangun kembali kemesraan yang sempat meredup, dengan ciuman lembut di pagi hari misalnya. Usapan lembut di kepala bagi kebanyakan wanita akan membuatnya merasa nyaman, jadi coba minta suami Anda melakukannya. Ini bisa jadi permulaan yang bagus, selanjutnya tinggal Anda dan suami yang memutuskan ingin melompat kemana.

Baca Juga :  11 Tips Bercinta Agar Kuat & Tahan Lama Secara Alami

Sejenak lupakan urusan anak, walaupun sulit namun harus dicoba. Bicarakan hal-hal lain yang biasanya sering Anda dan pasangan lakukan dahulu. Hal-hal menarik yang bisa membuat Anda berdua merasa dekat dan mesra.

Pikirkan hal-hal yang kreatif. Misalnya, minta tolong pengasuh untuk mengajak si buah hati jalan-jalan mengitari daerah perumahan Anda untuk beberapa waktu. Setelah itu, Anda dan pasangan bisa memanfaatkan “kekosongan” tersebut untuk bercinta. Terkadang “quickie express” bisa membuat gairah lebih membara.

Lakukanlah hal spontan dengan suami tercinta. Misalnya, di malam hari ketika si buah hati sudah tertidur, ajak suami untuk memanfaatkan keheningan malam dengan bercinta di ruang tamu. Dijamin sensasinya akan sangat berbeda.

Terakhir yang harus dilakukan adalah berpikir realistis, bahwa seks merupakan sebuah kebutuhan, jadi tubuh Anda pun akan memberikan sinyal-sinyal disaat membutuhkannya. Jadi, jangan pernah abaikan ini, agar kebutuhan pribadi bisa terpenuhi dan yang paling penting adalah kemesraan dengan pasangan tidak hilang walaupun si kecil telah hadir.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here