Kenali Snack Sehat Untuk Si Kecil

Kenali Snack Sehat Untuk Si Kecil

Biasanya ketika anak-anak susah makan orang tua akan memberikan si kecil kudapan atau snack kepada si kecil sebagai pengganti makanan utama. Sayangnya seringkali snack yang diberikan orang tua adalah jajanan-jajanan yang belum tentu dijamin nutrisinya.

Sangat penting bagi kita sebagai orang tua memberikan apa yang dibutuhkan tubuh anak kita. Kita bisa membuat sendiri snack sehat di rumah yang mudah, enak dan penuh nutrisi untuk si kecil.

Berikut beberapa contoh snack sehat yang praktis untuk si kecil :

Mini Pizza: si kecil cenderung menyukai pizza, karena selain rasanya enak dari segi penampilan pun warna-warnanya menarik. Kita bisa mengambil sehelai roti tawar yang diolesi mentega dan saus tomat, lalu taburi dengan parutan wortel yang dikukus dan berbagai macam sayuran. Lalu taburi keju di atasnya, panggang selama beberapa menit.

Minuman : si kecil lebih menyukai buah dalam bentuk yang lain, namun biasanya mereka lebih menyukai buah yang di blend sehingga berbentuk jus. Buatlah jus yang mengenyangkan, seperti jus alpukat atau jus jambu merah. Gunakan madu atau susu sebagai pengganti gula.

Biskuit : Buatlah adonan biskuit atau kue kering, lalu bentuk sedemikian rupa agar anak tertarik menikmatinya. Atau jika terlalu rumit, kita bisa menggunkan biskuit marie yang diremas hingga halus lalu siramkan sekaleng susu kental manis coklat dan bentuk seperti bola dan gulingkan di atas meses. Bekukan, dan sajikan kudapan manis tersebut sebagai pengganti energi setelah seharian bermain.

Baca Juga :  Manfaat Susu Untuk Kecerdasan Anak Anda

Puding : Kita bisa menyajikan puding warna-warni buatan sendiri, tapi jangan lupa tambahkan buah-buahan segar seperti strawberry, pepaya, dan lainnya agar anak tetap mendapatkan vitamin dari makanan yang dikonsumsinya. Jangan gunakan buah kalengan, karena bahan pengawet yang digunakan kurang baik untuk anak. Jangan lupa siapkan wadah-wadah lucu dan menarik agar si kecil senang menikmatinya.

Buah : Anda bisa memotong-motong buah apel, pear atau pepaya untuk si kecil. Atau pisang manis yang disiram coklat cair diatasnya. Dijamin, anak Anda tidak akan bisa menolak menikmatinya.

Selamat bersnack sehat bersama si kecil

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here