6 Olahraga Ringan Untuk Mengencangkan Payudara anda yang Kendur

Lakukan secara rutin Latihan Berikut, berguna untuk memperindah dan mengencangkan Payudara Anda

Olahraga Ringan Untuk Mengencangkan Payudara yang kendur

Untuk setiap wanita pastinya suka memiliki payudara yang berbentuk sempurna dan ingin untuk tetap seperti itu sepanjang hidupnya. Sayangnya, itu tidak terjadi dalam banyak kasus. Payudara kendur adalah proses alami dimana payudara kehilangan kekenyalan dan elastisitasnya, dan mulai melorot.

Meskipun proses fisik ini biasanya terjadi pada saat wanita mencapai usia pertengahan 40-an, beberapa faktor dapat menyebabkan seorang wanita mendapatkan payudara kendor pada usia yang sangat muda bahkan usia 20-an tahun.

Beberapa penyebab paling umum pada payudara kendor pada wanita meliputi kelalaian, perawatan yang tidak benar, persalinan, menyusui, kekurangan nutrisi, usia, penyakit medis yang ada seperti kanker payudara dan tuberkulosis dll, payudara terlalu besar, menopause dan tentu saja gaya tgarik dari gravitasi bumi.

Kebanyakan wanita memilih operasi untuk mengatasi payudara kendor. Selain membutuhkan biaya yang sangat mahal, operasi ini tidak akan memberikan hasil yang diinginkan dalam banyak kasus. Ditambah lagi adalah kekhawatiran akan efek samping yang bisa merugikan kesehatan secara keseluruhan nantinya.

Beberapa Olahraga Ringan tertentu dapat membantu mengencangkan jaringan ikat dan otot yang ada di payudara, dan mencegahnya kendur. Olahraga Ringan ini juga bisa mengangkat dan mengencangkan payudara anda secara efektif.

Berikut adalah beberapa Olahraga Ringan yang bisa anda lakukan dirumah yang sering direkomendasikan untuk mengencangkan payudara anda.

Push Up

Push Ups untuk membantu mengencangkan Payudara anda

Baringkan tubuh anda dilantai atau permukaan yang datar dengan posisi tengkurap. Luruskan tubuh anda dan jaga agar lutut tidak ditekuk dan tetap lurus. Usahakan agar posisi kepala tetap menghadap kelantai, Sekarang letakkan telapak tangan sejajar dengan bahu di lantai dan tekuk siku. Gunakan telapak tangan untuk mengangkat tubuh Anda dan tetap seimbangkan tubuh anda. Turunkan tubuh Anda setelah 5 hitungan, pastikan Anda tidak menyentuh lantai saat Anda kembali turun. Ulangi latihan ini sekitar 15 kali setiap hari.

Baca Juga :  8 Cara Herbal & Alami mengencangkan Payudara Kendur yang bisa anda coba dirumah

Dumbbell Chest Press

Chest Press untuk membantu mengencangkan Payudara anda

Baringkan tubuh anda di lantai dan tekuk kaki anda. Pegang dumbbell di masing-masing tangan (anda bisa menggunakan dumbell dengan berat 1 atau 2 kg) dan posisikan tangan anda menekuk seperti pada gambar. Kemudian perlahan dorong dumbell ke atas hingga Tangan Anda tepat di atas dada Anda dan tangan anda lurus keatas. Tahan posisi ini untuk 10 hitungan dan kemudian turunkan lengan Anda kembali. Tahan posisi ini selama 10 hitungan juga. Ulangi latihan minimal 10 kali setiap hari. Rasakan gerakan otot dada, bahu serta lengan Anda.

Lying Chest Fly

Chest-Fly untuk membantu mengencangkan Payudara anda

Berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki di lantai. Ambil dumbbell di kedua tangan dan angkat di atas dada dengan pergelangan tangan Anda melengkung sedikit ke dalam. Kemudian perlahan buka tangan melebar menahan dumbell, Jaga agar siku tidak menyentuh lantai. Ulangi latihan ini minimal 10 kali setiap hari.

Dumbbell Pullover

Dumbell Pullover untuk membantu mengencangkan Payudara anda

Anda membutuhkan bangku atau permukaan yang tinggi untuk berbaring pada gerakan ini. Latihan ini adalah pullover dengan lengan lurus. Anda akan berbaring telentang dengan lutut ditekuk dan kaki di lantai. Pegang Dumbbell dengan kedua tangan di atas dada. Jaga agar siku sedikit menekuk sehingga otot-otot anda bergerak, kemudian perlahan turunkan melewati kepala anda.

Wall Press

Wall Press Pullover untuk membantu mengencangkan Payudara anda

Satu-satunya peralatan yang Anda butuhkan untuk latihan ini adalah dinding. Itu berarti Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Wall press sama seperti push-up, satu-satunya perbedaan adalah bahwa jika push up menggunakan lantai Anda akan menggunakan dinding untuk wall press.

Berdiri dua meter dari dinding sambil menghadap ke dinding. Letakkan telapak tangan di dinding, pastikan jari Anda mengarah ke atas. Sekarang tekuk siku Anda dan rampingkan dada Anda ke dinding sejauh Anda bisa tanpa melengkungkan punggung Anda. Tahan selama lima detik dan kembali ke posisi semula. Ulangi 10 kali.

Yoga

Yoga untuk membantu mengencangkan payudara yang kendur

Yoga untuk mengangkat payudara bukanlah sesuatu baru. Yang bisa Anda lakukan adalah memilih asanas yang memungkinkan peningkatan dada dan membantu jaringan payudara tetap kencang. Karena itu, beberapa yang paling umum adalah Sarvangasana (shoulder stand), Sirshasana (headstand) dan Viparita Karani (pose terbalik). Tapi, lebih baik berkonsultasi dengan instruktur yang bisa membantu Anda dengan beberapa hal mendasar karena melibatkan teknik pernapasan dan postur tubuh yang bervariasi.

Selalu pakai bra yang pas untuk memberi cukup dukungan untuk payudara Anda. Jika perlu, kenakan bra push up untuk memberi payudara Anda dukungan yang tepat. Kenakan bra olahraga sambil melakukan latihan aerobik, bermain tenis, joging atau melakukan segala jenis latihan yang menyebabkan payudara memantul.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here