Daftar Makanan & Minuman Penambah Berat Badan Secara Sehat

12 makanan dan minuman Sehat penambah berat badan

12 makanan & Minuman Sehat penambah berat badan

Memang sebagian besar orang terlebihnya para wanita berkeinginan untuk mengurangi berat badan tetapi tak sedikit orang juga yang mempunyai keinginan untuk menambah berat badan. Kebanyakan orang yang ingin menambah berat badan kesusahan untuk meningkatkan berat badannya karena orang yang kurus memiliki sistem metabolisme yang cepat.

Banyak alasan mengapa seseorang ingin menambah berat badan, mulai dari untuk memperbaiki penampilan, meningkatkan kepercayaan diri, memperbesar otot tubuh, hingga alasan kesehatan. Cara terbaik menambah berat adalah dengan makan secara alami dan sehat, serta memperhatikan asupan kalori yang masuk ke tubuh.

Daftar Makanan & Minuman Penambah Berat Badan

Bagi anda yang sedang ingin menambah berat badan, Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang bisa anda konsumsi untuk menambah berat badan anda secara sehat

1Daging Merah

Jika anda ingin menambah berat badan, tingkatkan asupan daging merah. Misalnya saja steak, yang mengandung banyak protein dan zat besi. Anda membutuhkan kandungan tinggi lemak dalam setiap potongannya. Daging merah menjadi salah satu sumber makanan yang dapat menambah berat badan dengan cepat. Baik belum maupun sesudah diolah. Selain tinggi akan kalori dan lemak, daging merah juga tinggi akan protein bila cara memasaknya yang benar. Selain itu daging merah juga kaya akan zat besi juga tinggi akan kolesterol.

2Daging Ayam

Daging Ayam merupakan makanan yang paling sering dikonsumsi keluarga, Namun daging ayam mempunyai kalori yang berbeda beda sesuai olahan makananya. Untuk meningkatkan berat badan Lebih tepat jika anda mengolah daging ayam menjadi sate ayam ,ayam panggang dan mengolah kulit ayam.

3Ikan Salmon

Ikan salmon dapat membantu menambah berat badan anda, Disamping kaya akan Omega 3 ikan salmon ini juga kaya akan lemak dan protein.

4Babi

Nah untuk yang satu ini bukan 100% Halal Bagi anda yang beragama islam. Namun olahan dari babi seperti babi panggang, goreng, kulit babi goreng dapat membantu menambahkan berat badan yang cepat.

5Keju

Keju mengandung semua nutrisi yang dimiliki susu murni, karena keju memang merupakan hasil olahan susu. Keju dapat dicampurkan dengan berbagai makanan lainnya. Rasanya juga sangat nikmat.

6Kentang

Kentang termasuk salah satu yang sering dikonsumsi keluarga di indonesia Seperti perkedel kentang, kentang goreng atau kentang rebus. Kentang memang membuat kenyang karena kandungan kalorinya yang banyak. Selain itu kentang juga mengandung serat, protein, Vitamin C. Protein dalam kentang bisa didapatkan secara maksimal apabila mengkonsumsinya dengan kulitnya.

7Susu Sapi (Murni)

Susu sapi memiliki dua jenis dimana sudah diseterilisasikan dan masih berupa susu murni. Namun Susu sapi murni jauh lebih banyak memiliki lemak dan kandungan Vitamin A dan Vitamin D dengan jumlah yang tinggi. Kabarnya Meminum Susu sapi murni sebelum tidur dapat menambahkan berat badan anda secara efektif

8Es Krim

Es Krim menjadi salah satu Cemilan yang sering dijadikan hidangan pencuci mulut es krim sudah banyak yang tahu bagaimana efek bila rutin memakannya. Es krim memang dapat menambah berat badan karena banyak memiliki kandungan susu, krim, dan gula didalamnya.

9Cokelat

Tak heran Kebanyakan orang yang ingin mengurangi berat badan menghindari makanan ini karena Cokelat mengandung banyak kalori apalagi cokelat yang telah diolah dan ditambahkan bahan lain seperti susu ataupun gula. Jadi jika kalian mengkonsumsi Coklat dapat membantu berat badan anda.

10Selai Kacang

Selai kacang yang sudah tercampur dengan gula mengandung protein dan lemak yang tinggi. Selain itu juga mengandung folat, magnesium, Vitamin E, dan Vitamin B3. Pada umumnya dalam satu sendok makan selai kacang terdapat 100 kalori. Mengkonsumsi Roti ditambah dengan Selai kacang sangat efektif untuk menambah berat badan karena Satu tangkap roti tawar memiliki 128 kalori. Jika ditambahkan dengan satu sendok makan selai kacang menu ini memiliki jumlah 228 kalori.

11Roti Gandum

Kebanyakan orang di luar sana biasa mengkonsumsi Roti sehari harinya karena Roti gandum mengandung serat atau fiber dan beberapa mineral yang tidak dimiliki roti biasa. Kelebihan ini akan membuat anda kenyang lebih lama dan energi yang lebih, di samping lebih sehat untuk pencernaan.

12Mentega

Mentega mengandung lemak sehat (lemak tak jenuh) yang sangat tinggi, jadi anda bisa menggunakannya setiap ada kesempatan. Anda bisa mengganti minyak goreng dengan mentega untuk sehari harinya.

Itulah beberapa daftar makanan yang bisa menambahkan berat badan anda secara sehat. Mengkonsumsi lebih dari satu bahkan bisa dibilang lebih dari lima makanan seharinya akan membantu anda meningkatkan berat badan dengan cepat. Tetapi ingat harus diimbangi dengan olahraga sehingga akan membantu anda meningkatkan metabolisme tubuh sehingga nafsu makan juga akan meningkat.

Hindari untuk mengkonsumsi makanan diatas pada malam hari konsumsilah makanan tersebut di pagi dan siang hari.

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan tersebut, ingat kebutuhan kalori orang dewasa hanya 2000-3000 kalori.

Hindari minuman bersoda yang mengandung banyak gula dan junk food karena tidak baik bagi tubuh dalam jangka waktu panjang.

1 COMMENT

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here