5 Jenis Makanan Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi/Hipertensi

Anda mengalami hipertensi? Berhati hatilah! karena sudah banyak penderita komplikasi yang disebabkan oleh hipertensi atau darah tinggi.

Untuk anda yang suka dengan makanan berlemak, kami menyarankan untuk rutin melakukan cek darah. Karena makanan lemak berlebih di dalam tubuh bisa meningkatkan tensi darah. Maka dari itu jangan ragu segera periksa darah anda untuk memastikan apakah darah anda normal atau tidak.

Hipertensi yang tidak segera dilakukan pengobatan, dalam jangka panjang bisa sangat membahayakan. Sebab, beberapa penyakit dangerous telah terbukti menyerang para penderita hipertensi. Untuk anda yang mencintai kehidupan, maka jangan sepelekan hipertensi kalau anda tidak mau menderita penyakit yang ganas serta sukar untuk disembuhkan.

Untuk anda yang berusia diatas 30 tahun, hendaknya selalu berdekatan dengan praktisi medis. Bahkan, kami sarankan di usia ini anda harus rutin memeriksakan kadar darah anda. Mengapa demikian, karena di usia tersebut, anda rawan menderita hipertensi atau darah tinggi. Dan percayalah hipertensi sangat mumpuni untuk mengganggu kehidupan anda.

Pertanyaannya adalah bagaimana dengan orang yang terlanjur menderita hipertensi? Apakah ada obat untuk menurunkan hipertensi? Nah untuk menjawab tanya tersebut, di bawah ini akan kami jelaskan tentang tehnik menurunkan hipertensi dengan tajuk makanan untuk penderita hipertensi.

Makanan Sehat Untuk Turunkan Hipertensi

Makanan makanan yang layak dikonsumsi oleh penderita hipertensi yang telah terbukti menurunkan tensi darah, yaitu:

5Coklat

Coklat termasuk makanan yang direkomendasikan untuk anda konsumsi dalam rangka proses menurunkan tensi darah. Namun, hindari konsumsi coklat manis yang banyak dijual di luaran karena coklat macam ini kurang bagus bagi kesehatan. Coklat yang kami maksud adalah coklat pekat tanpa pemanis dan pewarna apapun. Coklat jenis ini memiliki kandungan flavonoid yang berfungsi menambah kekuatan otot pembuluh darah sehingga lajur darah yang akan dikirimkan ke area organ tubuh bisa berjalan lancar.

Baca Juga :  9 Makanan ini bisa buat Tidur Anda Lebih Nyenyak

4Bayam

Makanan untuk penderita hipertensi yang kedua adalah bayam. Bayam adalah makanan spesies sayuran yang mempunyai kandungan magnesium cukup ideal untuk mengurangi tekanan darah. Selain itu zat folat dari bayam bisa meningkatkan sistem imun tubuh sehingga kebal terhadap paparan penyakit dangerous.

3Kuaci

Makanan untuk penderita hipertensi yang ketiga adalah kuaci. Kuaci adalah biji dari bunga matahari yang memiliki sensasi rasa renyah. Selain itu, kuaci mempunyai kandungan magnesium dan pitosterol yang bermanfaat bagi tubuh sebagai zat yang mampu mengurangi tensi darah. Saran kami konsumsilah kuaci yang bebas garam. Karena kuaci dengan bahan garam justru bisa meningkatkan hipertensi anda.

2Pisang

Makanan untuk penderita penyakit hipertensi yang ke empat adalah pisang. Makanan jenis buah ini memiliki kandungan antioksidan yang ideal untuk tubuh. Bahkan buah dengan sensasi rasa nikmat ini disinyalir bisa menurunkan tensi darah anda.

1Kacang kacangan

Makanan untuk penderita hipertensi yang terakhir adalah kacang kacangan. Secara medis, telah dibuktikan bahwa makanan jenis kacang kacangan mengandung magnesium dan potasium. Sehingga makanan sejenis kacang tanah, kedelai, almond dan kacang merah ternyata juga bisa dijadikan sarana untuk menurunkan tekanan darah.

Demikianlah artikel postingan kami kali ini tentang 5 makanan sehat untuk turunkan hipertensi. Filosofi sehat hari ini ialah “tinggikan prestasimu dalam kesehatan tapi jangan tinggikan darahmu”.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here