Tips Menggunakan Sampo untuk Atasi Ketombe Membandel

Tips Menggunakan Sampo untuk Atasi Ketombe Membandel

Ketombe bisa datang menyerang siapa saja baik wanita maupun pria, namun walaupun ketombe tidak berakibat untuk kesehatan anda ketombe bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Lalu apakah ketombe menular? jawabanya Tidak, ketombe bisa muncul karena permasalahan pada kulit kepala anda jadi bukan karena rambut anda.

Ketombe adalah serpihan kulit kepala yang mati berwarna putih keabu-abuan biasanya akan terlihat jelas rambut anda serta beberapa akan jatuh kebahu anda apalagi jika anda menggunakan baju berwarna hitam selain itu ketombe biasanya menimbulan rasa gatal di bagian kulit kepala.

Jadi bagaimana cara mengatasi ketombe ? Hal yang paling pertama dibenak anda untuk mengatasi ketombe adalah dengan menggunakan sampo anti-ketombe/dandruff karena mudah didapatkan. Akan tetapi memilih sampo anti-ketombe tidaklah mudah karena cara kerja berbagai sampo berbeda beda, dan kalian perlu memilih bahan yang terkandung di dalamnya, jadi ada baiknya anda memilih sampo yang memiliki bahan dibawah ini

Tips memilih Bahan sampo untuk atasi ketombe membandel

1Zinc pyrithione

Bahan Zinc pyrithione yang terkandung di dalam sampo ini adalah bahan anti-jamur sekaligus anti-bakteri yang umumnya bisa didapatkan dari beberapa merk sampo anti-ketombe ternama.

2Asam salisilat (Salicylic acid)

Bahan sampo satu ini ampuh untuk atasi ketombe anda, Asam salisilat ini atau juga dikenal dengan BHA (Beta Hydroxy Acid). Cara kerja BHA dalam hal mengusir ketombe ialah dengan membantu pengelupasan sel kulit agar tidak sampai tertimbun di kepala. Sifat BHA yang anti-radang dan anti-mikroba membuatnya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah penyebab ketombe.

3Ketoconazole

Ketoconazole adalah zat yang sifatnya anti-jamur. Salah satu bahan seperti ketoconazole bisa membantu anda dalam memerangi ketombe di kepala anda.

4Coal tar

Coal tar memerangi ketombe dengan cara memperlambat kematian sel kulit kepala. walaupun Coal tar ini baunya tak enak, namun coal tar terbukti ampuh untuk menghilangkan ketombe anda yang membandel.

5Selenium sulfide

Selenium sulfide ini fungsinya hampur sama dengan coal tar diatas, namun selenium sulfide memiliki aroma yang lebih baik daripada coal tar.

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan alangkah baiknya anda berhati hati dalam memilih merk sampo yang ingin dipakai, pilihlah sampo anti-ketombe dan gunakan secara bergantian lalu ingatlah apakah ada perubahan atau tidak.

Biasanya ketombe akan bereaksi dengan sampo yang anda pilih tapi hanya beberapa saat setelah itu ketombe akan kembali lagi, tapi tenang saja itu adalah hal yang wajar kalian perlu menggunakan sampo antiketombe dengan teratur.

Hindarilah sampo antiketombe jika saat anda mengunakan sampo tersebut ketombe bukanya hilang malah menjadi banyak, karena beberapa kulit kepala terkadang tidak cocok dengan product sapo antiketombe.

Jika Sampo Antiketombe sudah gagal dalam membrantas ketombe membandel anda segeralah temui dokter terdekat. Dokter akan segera memeriksa kulit kepala anda untuk mencari tahu apakah ada masalah dikepala anda seperti infeksi jamur, dermatitis seboroik, atau psoriasis.

 

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here