Obati Dementia dengan Kasih Sayang

Obati Dementia dengan Kasih Sayang

Jika Anda atau orang dekat Anda terkena dementia, tak usah khawatir karena ada beberapa obat-obatan yang dapat digunakan untuk dementia. Memang obat-obatan ini tidak dapat menyembuhkan, tetapi dapat memperlambat perkembangannya untuk sementara dan membuat seseorang lebih mudah hidup dengan dementia.

Baca Juga :  Mitos Seputar Pil KB

Jika di rumah Anda ada anggota keluarga yang terkena dementia, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membantunya merasa aman di rumah. Misalnya, besihkan karpet, dan pasang pegangan tangan di kamar mandi untuk mencegah jatuh. Tempel catatan-catatan pengingat di sekitar rumah. Buat daftar nomor-nomor telepon penting dekat telepon. Anda juga bisa membuat orang yang Anda sayangi itu tetap aktif, seperti dengan melakukan hal-hal yang disukainya atau mengajaknya berjalan-jalan. Dengan semakin buruknya dementia, seseorang bisa menjadi depresi atau marah dan kecewa.

Dengan perawatan, seperti obat-obatan dan konseling, dementia dapat ditolong. Dengan demikian pengidap dementia masih tetap dapat lebih sering bepergian dan memiliki aktivitas sosial.

Jika stroke yang menjadi penyebab dementia, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi kesempatan terjadinya serangan stroke lainnya. Tetaplah menjaga berat badan yang sehat, lakukan latihan, dan jagalah kadar gula dalam darah. Tetap menjaga keaktifan pikiran dan tubuh juga merupakan ide bagus untuk setiap orang, dan jangan merokok.

Dementia adalah hilangnya kemampuan mental seseorang yang akan mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Situs WebMD dalam jurnalnya mengatakan Dementia bisa menimbulkan masalah dengan ingatan dan cara berpikir serta berencana. Ajaklah ia berdiskusi mengenai masa depannya. Penting untuk mengetahui perawatan medis apa yang ia inginkan jika dementia yang dialaminya semakin parah.

Merawat seseorang yang terkena dementia akan menghabiskan waktu dan pikiran Anda. Oleh sebab itu jangan lupa untuk memerhatikan diri Anda sendiri juga dan berilah diri Anda waktu istirahat. Bagilah tugas dan tanggung jawab dengan anggota keluarga yang lain untuk merawat orang yang terkena dementia tersebut, atau Anda bisa mencari bantuan lain, seperti menyewa perawat khusus.

Semakin parah dementia yang diderita, maka seseorang akan semakin banyak membutuhkan bantuan. Ia mungkin akan membutuhkan bantuan untuk berpakaian, makan, atau menggunakan kamar mandi. Oleh sebab itu, jangan ragu-ragu untuk mencari bantuan dan dukungan.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here