Pengobatan Alternatif Disfungsi Ereksi

Pengobatan Alternatif Disfungsi Ereksi

DISFUNGSI ereksi (DE) bisa menurunkan kualitas hidup, tidak hanya dari segi kesehatan fisik tetapi juga mental. DE bisa menjadi pemicu berbagai masalah lainnya. Seorang laki-laki yang mengalami DE seringkali stres karena merasa dirinya sudah tidak kuat lagi sebagai laki-laki. Masalah emosi ini juga bisa memicu terganggunya keharmonisan hubungan dengan pasangan.

Tetapi, Anda tidak perlu putus asa. Disfungsi ereksi bukan akhir dari segalanya. Telah tersedia berbagai pengobatan, baik dari segi medis konvensional maupun pengobatan alternatif. Berikut beberapa pilihan pengobatan alternatif DE yang bisa Anda coba:

Suplemen nutrisi: beberapa suplemen nutrisi seperti asam amino arginin, bioflavonoid, seng, vitamin C, E, serta makanan dari biji rami terbukti bisa memperbaiki fungsi ereksi. Selain itu, beberapa pasien dengan kadar hormon dehydroepiandrosterone (DHEA) rendah mengalami perbaikan fungsi ereksi setelah menggunakan suplemen DHEA. Akan tetapi, karena keamanan penggunaan jangka waktu lama belum diketahui, para pakar tidak merekomendasikan penggunaannya.

Penyembuhan herbal: ginseng dan ginkgo biloba dipercaya bisa meningkatkan fungsi ereksi pada laki-laki. Akan tetapi, ada baiknya berkonsultasi dulu dengan dokter untuk memastikan tingkat keamanannya bagi Anda.

Akupuntur: sistem pengobatan dari China ini bekerja dengan menstimulus kemampuan tubuh untuk bertahan dan mengatasi penyakit. Akupuntur bekerja dengan memperbaiki ketidakseimbangan dalam tubuh. Cara pengobatan ini terbukti efektif mengatasi DE pada beberapa laki-laki.

Makanan: beberapa kandungan nutrisi dalam makanan tertentu juga bisa mengatasi disfungsi ereksi. Berikut beberapa makanan yang sebaiknya Anda coba:

  • Pilihlah makanan yang segar, bukan makanan olahan. Masukkan buah, sayuran, whole grain, kedelai, biji-bijian, kacang, olive oil, serta ikan yang hidup di air dingin seperti salmon, tuna, sarden dan mackerel.
  • Hindari gula, produk-produk susu, gorengan, junk food dan kafein
  • Perbanyak minum air

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here