Tanya-Jawab Seputar Diet

Tanya-Jawab Seputar Diet

Berikut ini adalah serangkaian pertanyaan pertanyaan umum seputar diet mudahan jawaban dibawah ini bisa menjawab pertanyaan kalian

Pertanyaan : Diet itu apa sih ?

Jawaban : Diet adalah manajemen makan. Diet bukan mengurangi porsi makan. Diet lebih menjurus pada bagaimana kita menyeimbangkan menu makanan kita dalam sehari hari. Diet berlaku bagi semua orang, tidak hanya bagi mereka yang gemuk.

Pertanyaan : Kenapa sih banyak orang gagal diet ?

Jawaban : Biasanya orang yang gagal diet adalah mereka sarapan dengan menu yang salah, kurang untuk mengkonsumsi air putih dalam sehari hari, atau mengkonsumsi pil diet tanpa disertai perbaikan pola makan yang lebih baik, Kurang aktivitas gerak atau olahraga.

Pertanyaan : Apakah Diet pakai alat ?

Jawaban : Ya, itu bisa berhasil. Pada dasarnya alat adalah alat bantu supaya diet kita lebih optimal. Tentu disertai perbaikan pola makan dan gaya hidup supaya hasilnya lebih permanen. Alat dan tambahan pendukung bisa berupa pil pelangsing, suplemen, nutrisi, alat kedokteran, operasi. Kesimpulannya: Pengelolaan pola makan yang seimbang adalah dasar dari usaha kita untuk mewujudkan berat badan yang ideal dan kebugaran yang optimal.

Pertanyaan : Diet dengan manajemen makan itu seperti apa ?

Jawaban : Konsep diet dengan pengelolaan pola makan kami. Konsepnya adalah: 3x makan utama ataupun camilan Ditambah dengan : 3 – 4.5 liter air putih sehari dan olahraga 1-2x seminggu dan mengkonsumsi buah pendukung diet sehat seperti: apel, pisang, alpukat (tanpa ditambahi gula/sirup), pepaya, semangka, pir, kiwi.

Pertanyaan : Berapa kalori dalam sehari yang harus dikonsumsi ?

Jawaban : Rata-rata wanita butuh 1500 – 2000 kalori sehari. Rata-rata pria butuh 2000 – 2500 kalori sehari. Jika anda wanita, total konsumsi 1000 kalori dalam sehari yang dibagi menjadi 3x makan, akan memaksa tubuh anda mengambil cadangan lemak anda dan dibakar menjadi kalori. Itungan matematisnya adalah anda bisa turun 2-4 kg sebulan.

Pertanyaan : Apakah olahraga bisa membantu diet saya ?

Jawaban : Ya, sangat bisa. Fungsi olahraga adalah membakar lemak di pembuluh darah dan meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang optimal akan memudahkan organ hati untuk mencerna lemak menjadi energi yang pada intinya adalah membantu organ tubuh membakar lemak lebih banyak menjadi energi. Olahraga juga berfungsi untuk membentuk massa otot. Massa otot = mesin pembakar lemak. Setiap 1kg masa otot kita itu bisa membakar 60 kalori lemak dalam sehari.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here