Tips Sederhana Agar Tidur Lebih Nyenyak

Tips Sederhana Agar Tidur Lebih Nyenyak

Banyak hal hal yang bisa menyulitkan anda untuk mendapatkan tidur yang lebih nyenyak pada malam hari. Orang yang memiliki masalah tidur biasanya disebabkan oleh rutinitas sehari-hari mereka seperti stres karena pekerjaan, Gelisah tentang suatu hal, dll.

Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mempermudah tidur, dan untuk memastikan bahwa tidur yang Anda dapatkan berkualitas tinggi. Salah satunya adalah membuat kamar tidur Anda sesenyap mungkin. Anda bisa mengurangi atau menyamarkan suara yang bisa mengganggu tidur dengan:

  • menggunakan penyumbat telinga.
  • Dekorasi dengan gorden dan karpet tebal yang menyerap suara.
  • memasang jendela berlapis.

menambahkan “white noise” baik dengan membeli perangkat yang dirancang khusus untuk menyediakan jenis dengung yang stabil ini, menjalankan kipas angin, atau mendownload aplikasi yang memberikan suara yang menenangkan.

Baca Juga :  3 manfaat Jogging Bagi Tubuh Anda

Cara lain untuk mengoptimalkan lingkungan sekitar Anda untuk tidur termasuk mematikan televisi, telepon, dan menjauhkan peralatan kantor dari kamar tidur. Ini menghilangkan interupsi dan menguatkan bahwa kamar tidur dimaksudkan untuk tidur. Lingkungan yang ideal adalah sepi, gelap, dan relatif sejuk, dengan tempat tidur yang nyaman. Buang jauh jauh ingatan anda tentang masalah kantor atau aktifitas anda yang membuat anda stress dan tidak nyaman.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here