Wortel Jadikan Kulit Lebih Berkilau

Wortel Jadikan Kulit Lebih Berkilau

Untuk mendapatkan kulit yang sehat, lembut dan berkilau, makanlah wortel.

Sayuran yang dimakan sebagai camilan yang disukai tokoh animasi kelinci, Bugs Bunny ini banyak mengandung vitamin A yang baik untuk mata Anda dan juga antioksidan yang baik untuk kulit Anda.

Wortel juga dapat membantu menyeimbangkan kadar pH pada permukaan kulit, membuatnya lebih bersifat asam. Karena kulit dengan kadar pH asam dapat menangkal serangan bakteri.

Selain kulit Anda mendapatkan cukup vitamin A dan antioksidan dalam makanan Anda, jaga juga kadar lemak yang Anda makan. Penelitian terbaru menduga bahwa makan terlalu banyak lemak akan menghilangkan kelembaban dari kulit Anda, yang berarti garis-garis halus dan keriput pada kulit akan nampak terlihat.

Apakah minum banyak air dapat mengembalikan kelembababan kulit?. Dalam situs realage.com, disebutkan bahwa air memberikan kulit Anda lebih banyak kelembaban, dan membantu keseimbangan pH. Tetapi jangan minum terlalu berlebihan.

Idealnya, kadar pH pada kulit harus agak asam. PH yang baik berkisar antara 5,4 sampai 5,9. Jika pH kulit Anda tidak sesuai dengan pH tadi, bisa jadi fungsi kulit normal Anda terganggu. Seperti fungsi kulit untuk melindungi panas dan melawan bakteri menjadi tidak maksimal.

Nutrisi-nutrisi lainnya yang mungkin mempengaruhi keasaman kulit adalah kalsium dan beta criptoxanthin, tetapi hanya terjadi pada pria. Para peneliti berspekulasi bahwa perbedaan hormonal antara pria dan wanita mungkin menjadi alasan mengapa nutrisi-nutrisi tertentu mempengaruhi kulit pria, tetapi tidak pada wanita.

MARI DISKUSI

Please enter your comment!
Please enter your name here